image

Produksi Video Properti untuk Agen Perumahan

Potensi Produksi Video Properti

Video yang diproduksi dengan konten yang hebat dapat bekerja secara ekstensif dengan pengembang properti dan agen properti untuk digunakan di situs web mereka, di media sosial, dan untuk presentasi. 

Kita semua tahu betapa hebatnya video dalam menyampaikan pesan, menjual ide atau produk. Mengingat hal itu, agak mengejutkan bahwa faktanya betapa sedikit agen properti yang menggunakan produksi video dalam pemasaran mereka. 

Dari sudut pandang kami, kami percaya bahwa ini adalah industri yang akan sangat diuntungkan dari penggunaan video dalam beberapa cara berbeda baik untuk memberikan informasi kepada klien atau untuk membantu menarik vendor dan tuan tanah. 

Tampaknya ada begitu banyak jenis produksi video yang akan menguntungkan industri properti sehingga saya pikir saya akan membuat daftar 8 ide di mana agen properti dapat menggunakan produksi video properti.

Video Agen Perumahan

Saya rasa masuk akal untuk memulai dengan yang paling jelas – video promosi untuk agen properti atau video “About Us (tentang kami)” adalah cara yang bagus untuk membangun merek. Video promo memungkinkan pemirsa untuk mengetahui, menyukai, dan mempercayai Anda jauh sebelum mereka bertemu dengan Anda. 

Hal tersebut dapat menyoroti apa yang membuat iklan Anda berbeda dari yang lain dan mulai menciptakan pengenalan merek, sehingga ketika orang melihat bagian depan toko Anda atau tanda penjualan, mereka mengenali dan memercayai Anda. 

Selain itu juga dapat memungkinkan Anda untuk menghadirkan beberapa staf Anda berada di depan dan di tengah video sehingga ketika orang menelepon atau mampir untuk mengobrol, mereka bertemu dengan wajah yang familiar. 

Dan itulah kuncinya, bahkan video yang paling sederhana pun akan melakukan keajaiban untuk pemasaran Anda. Mereka jauh lebih mungkin untuk membeli dan menjual dengan Anda jika mereka merasa dapat terhubung dengan Anda pada tingkat apa pun, dan hal itu jauh lebih mungkin terwujud dengan bantuan video.

Video Testimoni

Video testimonial atau video ulasan klien sangat bagus dalam menanamkan kepercayaan pada brand Anda. Pemirsa dapat mendengar secara langsung betapa hebatnya pekerjaan yang telah Anda lakukan di masa lalu, bagaimana Anda telah melampaui harapan dan membuat seluruh proses sebebas mungkin untuk klien sebelumnya. 

Manfaat testimonial video dibandingkan ulasan tertulis adalah bahwa pemirsa dapat mendengar dan melihat orang-orang seperti mereka, yang pernah berada di posisi yang sama membutuhkan bantuan layanan properti. Pemirsa akan terhubung dengan ulasan video itu dan sadar jika hal tersebut berhasil bagi mereka, “mungkin itu akan berhasil juga untuk saya”. 

Bagi saya ini adalah mutlak no-brainer untuk semua agen properti. Dengan pasar yang begitu kompetitif, ketika calon pelanggan ingin membeli atau menjual rumah mereka, mereka akan selalu memilih perusahaan yang sangat direkomendasikan, dengan rekam jejak yang bagus dan yang mereka tahu tidak akan mengecewakan mereka.

Video Panduan Properti

Bagi saya, video walkthrough properti adalah keharusan mutlak. Mereka juga akan menjadi beberapa video paling sederhana yang dapat Anda hasilkan karena yang mereka perlukan hanyalah tur video properti untuk dijual atau disewakan. 

Alih-alih foto statis atau tur virtual yang aneh, video benar-benar dapat membuat orang melihat sekeliling rumah tanpa berpindah dari komputer/ponsel pintar mereka. Ini adalah salah satu jenis video yang membuat saya heran betapa jarangnya ini digunakan. 

Hari-hari ini orang berharap dapat melihat dan mengalami semuanya secara online bahkan sebelum mereka sampai di sana, jadi saya terkejut bahwa tidak hanya diharapkan bahwa setiap rumah yang dijual memiliki video panduan. Meskipun sederhana dalam konsep mereka, mereka juga bisa menjadi alat pemasaran paling kuat yang tersedia. 

Dengan orang-orang ini berpotensi memutuskan apakah akan membeli rumah atau tidak bahkan sebelum mereka melangkah melewati pintu. Ini tidak hanya akan mempercepat proses bagi penjual tetapi juga menghemat banyak waktu dan uang Anda, agen properti.

Video Informasi Area Lokal

Jika ingin membeli rumah di luar kota tentunya akan menjadi sulit jika tidak dibekali dnegan pengetahuan yang mendalam tentang kota tersebut. Calon pembeli tersebut mungkin tidak tahu persis bagian mana dari kota yang mereka tuju yang cocok dengan mereka. 

Oleh karena itu, satu set video informasi yang secara singkat merangkum aspek positif dari setiap area di kota bisa menjadi sumber yang sangat berguna. 

Dalam tur singkat 2 menit di area tersebut, Anda dapat menyoroti sekolah, kafe, taman, toko, jaringan transportasi lokal – apa pun yang dapat membantu seseorang memutuskan apakah itu tempat yang tepat untuk mereka tinggali atau tidak.

Kami dapat memperluas ide ini lebih jauh dengan membuat ulasan video yang mendalam untuk restoran dan bisnis lokal lainnya. Sebagai orang yang memiliki pengetahuan lokal, Anda dapat menjadi sumber yang luar biasa dalam menjual bukan hanya rumah tetapi juga komunitas kepada calon pembeli. 

Agen properti harus dapat menunjukkan permata tersembunyi apakah itu sebuah kafe yang baru-baru ini diambil alih dan berganti menjadi restoran seafood yang luar biasa atau toko kecil yang secara mengejutkan memiliki barang-barang kebutuhan sehari-hari yang lengkap dan cukup murah. 

Video seperti ini, tidak peduli seberapa kasarnya digabungkan, dapat membuat perbedaan antara melakukan penjualan dan tidak. Tidak harus sejauh atau seluas yang satu ini, ini benar-benar tentang menyampaikan informasi lokal itu kepada pembeli yang tertarik.

Manfaat sampingan dari video ini adalah kesempatan yang baik untuk keluar ke komunitas dan bertemu dengan pemilik rumah dan pemilik bisnis saat ini. Mereka semua adalah orang-orang yang mungkin membutuhkan agen properti suatu hari nanti dan jauh lebih mungkin untuk menggunakan seseorang yang mereka kenal dan yang tahu tentang komunitas lokal.

Aspek selanjutnya adalah membuat video tentang acara komunitas tertentu. Baik Anda mencoba mempromosikan kota secara keseluruhan atau hanya satu lingkungan kecil, sangat bagus untuk menyoroti acara yang ada sepanjang tahun. 

Jadi mengapa tidak mengumpulkan montase dari semua festival kecil, pesta, pesta jalanan, dan acara lain yang terjadi setiap tahun untuk benar-benar memahami seperti apa suatu tempat.

Video FAQ

Banyak agen properti telah memberikan informasi untuk vendor, pembeli, dan tuan tanah dan informasi ini dapat diterjemahkan dengan sangat baik ke dalam konten video yang bagus. 

Panduan video untuk membeli properti, melalui seluruh proses bisa menjadi sumber yang tak ternilai bagi pembeli pertama kali dan siapa yang lebih baik untuk menyampaikan informasi itu daripada para ahli?1?. 

Anda dapat mencakup aspek-aspek pertanyaan atau informasi seperti bagaimana memilih agen properti, apa yang harus diperhatikan dalam penasihat hipotek, bagaimana membaca laporan inspeksi di rumah Anda. 

Hal-hal tersebut merupakan informasi berharga yang sangat membantu pembeli rumah. Jika Anda dapat memposisikan diri Anda sebagai perusahaan yang membantu dan berpengetahuan luas dalam setiap aspek pembelian rumah, maka pembeli dan penjual jauh lebih mungkin mempercayai Anda untuk menemukan rumah bagi mereka.

Hal terbaik tentang video informasi ini adalah bahwa mereka dapat disampaikan dengan sederhana dan Anda bahkan tidak perlu melakukan banyak persiapan. Semua topik yang tercakup dalam video ini akan diketahui oleh setiap agen properti di negara ini dan oleh karena itu Anda hanya perlu membicarakannya di depan kamera sehingga dapat membagikannya melalui situs web Anda atau di platform media sosial seperti facebook.

Video Ulasan Triwulanan/Tahunan

Dengan lanskap pasar perumahan yang terus berubah, video ulasan triwulanan dapat membuat konten yang menarik dan berwawasan luas. Mirip dengan video FAQ, video ini akan murah dan cepat diproduksi dan dapat mencakup berbagai subjek.

Mereka bisa fokus pada perkembangan baru dalam industri, undang-undang baru atau bahkan perubahan suku bunga dan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi hipotek Anda. Ini semua adalah topik penting dan menarik yang akan memiliki audiens yang terlibat melihat Anda sebagai ahli dan karena itu secara intrinsik akan percaya dan menghormati agen properti Anda.

Facebook Live

Alternatif lainnya yang tak kalah menarik, Anda bisa memanfaatkan kerjasama dengan Production House Jakarta yang dapat membantu live streaming baik di facebook atau melalui platform lain seperti YouTube sebagai salah satu dari banyak layanannya. 

Kami terutama memikirkan video FAQ di sini, di mana Anda dapat menjawab pertanyaan langsung dari pemirsa yang menonton di rumah. Mereka dapat mengirimkan pertanyaan dan kekhawatiran mereka melalui platform media sosial interaktif yang ditawarkan dan langsung dapat Anda tangani satu per-satu.

Namun, tidak sampai disitu saja. Jika Anda mencari alternatif yang murah (atau bahkan gratis) untuk semua ini, Anda selalu dapat mencoba streaming melalui smartphone Anda. 
Baca juga: Ngga Perlu Mahal! Ini Cara Produksi Video Profesional Dengan Biaya Minimal

Bayangkan berjalan di sekitar area memamerkan rumah, toko, taman, dan streaming semuanya langsung ke facebook hanya menggunakan ponsel Anda sehingga calon pembeli bisa mendapatkan ide real-time seperti apa tempat itu. 

Banyak kemungkinan video lain yang dapat dihasilkan untuk agen properti yang belum dibahas di sini atau bahkan belum terpikirkan. Daftar singkat ini hanya menunjukkan seberapa besar peluang yang ada bagi agen properti yang berpikiran maju untuk merangkul produksi video dan menjadi yang terdepan dalam persaingan mereka. 

Jika Anda ingin mendiskusikan bagaimana menghasilkan video untuk agen properti Anda atau Anda memiliki ide yang ingin Anda bagikan dengan kami, silakan tulis di kolom komentar, atau langsung menghubungi kami.